Tuesday, June 2, 2015

June 02, 2015
Singaraja- Seminar pendidikan yang mengusung tema "Arah Penelitian Mahasiswa PGSD yang Relevan dengan Kurikulum Saat ini" dengan Pembicara adalah Prof. Dr. A. A. Gede Agung, M.Pd yang kita ketahui adalah Guru besar manajemen pendidikan UNDIKSHA dilaksanakan oleh kelompok 3 dari kelas I semester VI PGSD yang dibimbing  oleh Ibu Luh Putu Putrini Mahadewi S.Pd M.S merupakan kegiatan nyata yang dilaksanakan oleh mahasiswa PGSD untuk memberikan gambaran tentang arah penelitian mahasiswa PGSD kedepannya, mengingat kondisi pendidikan di Indonesia yang menerapkan dua kurikulum sekaligus, kurikulum terbaru yaitu Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) menyebabkan kekhawatiran dan kecemasan terhadap arah penelitian mahasiswa kedepannya.
             Kegiatan seminar pendidikan yang bertempat di Gedung Seminar Undiksha (GSU) pada hari Senin, tanggal 25 Mei 2015 dibuka secara resmi oleh ketua jurusan PGSD yang pada kesempatan itu diwakili oleh sekretaris jurusan PGSD Bpk Drs. I Made Suarjana, M.Pd. Dalam sambutannya Bpk Suarjana menyampaiakan kepada peserta seminar agar serius mengikuti seminar mengingat tema dan narasumber seminar yang diusung panitia sangatlah relevan dan tepat.
              Seminar yang bertema "Arah Penelitian Mahasiswa PGSD yang Relevan dengan Kurikulum Saat ini" dengan Pembicara adalah Prof. Dr. A. A. Gede Agung, M.Pd "dilatarbelakangi oleh kedepannya dalam menyelesaikan studinya mahasiswa wajib untuk menyelesaikan suatu penelitian yang sesuai dengan prodi yang diambil, khusus mahasiswa PGSD sasaran penelitian adalah sekolah dasar, untuk itu kita perlu mengetahui sejak dini sebagai 'amunisi' untuk menyelesaikan studi kita. Apalagi mengingat kondisi pendidikan di Indonesia yang kita ketahui saat ini Indonesia memberlakukan dua kurikulum sekaligus kurikulum terbaru yaitu Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), membingungkan dan menghawatirkan untuk penelitian mahasiswa kedepannya. Untuk itu diharapkan melalui kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh kelompok 3 dari kelas I semester VI PGSD yang dibimbing  oleh Ibu Luh Putu Putrini Mahadewi S.Pd M.S kita mengetahui kejelasan arah penelitian kita kedepannya bersama Prof. Dr. A. A. Gede Agung, M.Pd". ungkap Kadek yuda wibawa selaku Ketua panitia kegiatan
            Kegiatan seminar ini diikuti oleh 92 peserta yang hadir dari 110 pserta yang terdaftar, padahal panitia hanya mengkuotakan peserta sebanyak 70 peserta, ini berarti kegiatan seminar ini sangat diminati oleh peserta seminar dan diharapkan memecahkan kebuntuan mereka terkait arah penelitian kedepannya.
             Kegiatan seminar pendidikan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari panitia seminar kepada narasumber, yang dberikan oleh dosen pembimbing Ibu Luh Putu Putrini Mahadewi S.Pd M.S dan didampingi oleh ketua panitia seminar pendidikan tahun 2015. Semoga kita bisa memaknai jalannya kegiatan seminar ini. 
             Kata bijak yang disampaikan oleh Bpk Prof. Dr. A. A. Gede Agung, M.Pd sebelum menutup kegiatan adalah "Disiplin adalah kunci mencapai keberhasilan, berusaha, berupaya, berdoa, dan Sukses adalah hasil"
By: Kelompok 3 Seminar Pendidikan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar